Modul Bahasa Inggris Smp Kelas 7 Kurikulum 2013
Contoh dialog bahasa inggris kelas 7 smp semester 1 kurikulum 2013
1. Contoh dialog bahasa inggris kelas 7 smp semester 1 kurikulum 2013
Ani : hello, are you Mia?
Mia : yes i Mia
Ani : how are you Mia?
Mia : i am fine. are you?
Ani : yes, i am fine
2. Terjemahan bahasa inggris kelas 7 hal 173terjemaah bahasa inggris kelas 7 kurikulum 2013 halaman 173
Descriptive Text
JAWABAN:
The translation of the text:
Saya bangga dengan Indonesia
Indonesia adalah negara besar. Itu adalah antara dua benua, Asia dan Australia, dan antara dua samudera, Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Ini adalah kepulauan terbesar di dunia. Ada lebih dari 17 ribu pulau di Indonesia.
Ada banyak lautan di Indonesia, Laut Jawa, Laut Bali, Laut Arafuru, Laut Banda, Timor, dan banyak lainnya. Kita juga memiliki banyak selat, seperti Selat Sunda, antara Jawa dan Sumatra, Selat Bali antara Bali dan Lombok dan banyak lainnya.
Kami memiliki banyak pulau. Yang besar adalah Papua, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan Jawa. Dari lima pulau, Jawa adalah yang terkecil, tetapi yang terpadat. Kita dapat menemukan orang-orang dari seluruh Indonesia.
Indonesia juga memiliki banyak gunung. Banyak dari mereka yang masih aktif dan dapat meletus kapan saja. Kami menyebutnya gunung berapi, seperti Sinabung dan Marapi di Sumatra, Merapi di Jawa, dan Lokon di Sulawesi Selatan. Ketika mereka meletus, mereka mengeluarkan lava yang sangat panas dari dalam bumi.
Indonesia berada di garis katulistiwa. Ini adalah negara tropis. Matahari bersinar cerah setiap hari, jadi sebagian besar panas. Ini memiliki dua musim, musim hujan, dan musim kemarau.
Tanahnya sangat subur. Petani menanam banyak jenis sayuran dan buah-buahan. Mereka juga menanam kelapa. Orang Indonesia makan banyak sayuran seperti bayam, wortel, kacang panjang, terung, kubis, mentimun, tomat, bawang, bawang putih, cabai, kangkung dan banyak lagi lainnya.
Kita juga menanam berbagai jenis buah. Kita menyebutnya buah-buahan lokal, seperti jambu biji, pisang, rambut, durian, manggis, sirsak, pepaya, dan salak. Beberapa orang menyebutnya buah ular. Mereka semua sangat baik, manis, dan berair. Kami memakannya segar. Kami juga membuat jus lezat dari mereka. Kami juga mengeringkan banyak jenis buah untuk membuat kerupuk.
Indonesia juga kaya dengan rempah-rempah, seperti lada, ketumbar, jahe, cengkeh, kayu manis, kunyit, lengkuas, serai, daun salam, dan sebagainya. Kami menggunakannya untuk memasak makanan Indonesia yang sangat pedas. Orang-orang juga membuat minuman sehat yang enak dari mereka. Mereka bermanfaat untuk kesehatan kita.
Banyak jenis ikan, besar dan kecil, hidup di laut Indonesia. Sebagian besar dari kita makan ikan dengan makanan kita. Kami juga makan udang dan berbagai jenis kerang. Tapi kami tidak makan ikan besar, seperti lumba-lumba dan hiu. Kami melindungi mereka. Kami juga melindungi kura-kura kami.
Indonesia juga memelihara berbagai jenis hewan untuk dagingnya, seperti sapi, kambing, babi. Kami mendapat daging sapi dari sapi, kambing dari kambing, dan babi dari babi. Beberapa kelompok etnis bahkan makan daging kuda. Susu kami biasanya dari sapi. Tentu saja kami juga punya ayam. Mereka memberi kami daging dan telur.
PEMBAHASAN:
Teks di atas termasuk jenis descriptive text. Descriptive Text merupakan salah satu jenis text dalam Bahasa Inggris yang menggambarkan dengan jelas sifat-sifat yang melekat pada sesuatu, baik itu manusia, hewan, tumbuhan mau pun benda mati. Tujuan dari teks ini adalah memberikan informasi dengan jelas mengenai objek yang digambarkan kepada pembaca.
Generic Structure of Descriptive Text
Identification => bagian ini, terletak pada paragraf pertama, tujuannya adalah untuk mengidentifikasi suatu objek yang ingin dideskripsikan. Indentification berfungsi untuk memperkenalkan kepada pembaca tentang objek yang akan kita jelaskan, sebelum kita memberitahu tentang lebih rinci mengenai objek tersebut pada paragraf selanjutnya. Description => bagian ini, terletak pada paragraf kedua dan seterusnya, berisi tentang sifat-sifat yang melekat pada sesuatu yang sudah kamu kenalkan pada pembaca pada paragraf pertama.Language Features of Descriptive Text
Menggunakan Simple Present TenseTeks ini menggunakan Simple Present Tense karena kita akan mendiskripsikan fakta-fakta yang melekat pada suatu objek, dan salah fungsi dari Simple Present Tense sendiri adalah untuk menunjukkan suatu fakta atau kebenaran.
Menggunakan banyak kata sifat (adjective).Karena fungsi dari teks ini adalah untuk memberikan informasi dengan menggambarkan suatu objek yang dideskripsikan, maka dalam Descriptive Text akan banyak dijumpai kata sifat (adjective). Contohnya adalah big, small, colorful, dan lain sebagainya.
Menggunakan kata kerja penghubung (relating verb).Relating verb adalah kata kerja yang memberikan penjelasan kepada kata benda yang menjadi subjek dari suatu kalimat. Contohnya: is, have, seem, appear, dan kata kerja lainnya.
PELAJARI LEBIH LANJUT:
https://brainly.co.id/tugas/4528305
https://brainly.co.id/tugas/1789040
https://brainly.co.id/tugas/255008
-----------------------------------------------------------------
DETAIL JAWABAN:
Kelas : 8
Mata Pelajaran: bahasa Inggris
Bab : 3
Kode: 8 .5.3
#AyoBelajar
3. pelajaran bahasa inggris kurikulum 2013 smp kelas 9 trnslate buku lks hal 132
LKS book it one hundred thirty two
4. sebutkan pelajaran SMP kelas 7 kurikulum 2013 !
IPA, IPS, MTK, Prakarya, B.Indonesia, B.Inggris, Penjasorkes, Seni Budaya, PPKn
ppkn,prakarya,b.indonesia,IPA,Ips,Matematika,B.inggris,penjaskes,
5. apa jawaban nya ni bahasa inggris halaman 154 kelas 7 kurikulum 2013
Describing Something/ Someone
Dalam mendeskripsikan seseorang atau sesuatu, anda memerlukan beberapa jenis kata untuk memberi kualitas atau mendeskripsikan sesuatu atau seseorang.
Beberapa jenis kata yang dibutuhkan untuk mendeskripsikan sesuatu atau seseorang adalah:
1. Determiners: adalah limiters dan article. Contohnya (a, your, the five, her, dan lain lain)
2. Opinion: digunakan untuk mendeskripsikan tentang benda tersebut. Contoh: pretty, expensive, delicious, dan lain lain.
3. Size: digunakan untuk mendeskripsikan seberapa besar benda tersebut. Contohnya: Small, big, enourmous, tiny, dan lain lain.
4. Age: digunakan untuk mendeskripsikan usia benda tersebut. Contoh: young, old, ancient, new, dan lain lain.
5. Shape: digunakan untuk mendeskripsikan bentuk benda tersebut. Contoh: Round, square, oval, dan lain lain
6. Color: digunakan untuk mendeskripsikan warna benda tersebut. Contoh: white, black, pink, dan lain lain
7. Material: digunakan untuk mendeskripsikan benda tersebut terbuat dari apa. Contoh: wooden, cotton, silver, metal, dan lain lain.
8. Origin: digunakan untuk mendeskripsikan asal benda tersebut. Contoh: American, eastern, lunar.
9. Purpose: digunakan untuk menunjukan fungsi benda tersebut. Contohnya: Running shoes, drawing book.
Dalam mendeskripsikan sesuatu atau seseorang harus menggunakan urutan di atas secara turut.
PembahasanMelengkapi paragraf dengan kata yang sesuai:
Lina’s house is in a new housing complex. The roof is blue. It has no fence. It is white and grey. There are two trees in front of his house. One of them is a star-fruit tree. Lina’s house is near the small bridge on Jalan Teratai. There is a handycraft from Tana Toraja hanging on the front door. It is triangle with beautiful carving. There is a big stone in front of the his house. Some children often sit and play there.
Edo’s notebook is thick, with a blue hard cover. It has a white ribbon separator. There is a sticker on the cover. It is shiny, white, and round, with a picture of an orang-utan.
Semoga membantu menjawab. Terimakasih :)
Pelajari Lebih Lanjutbrainly.co.id/tugas/1707092Detil JawabanKelas: SMP
Mapel: B Inggris
Kategori: Description
Kata kunci: Describing something
6. • Bahasa Inggris• Kelas 6• Kurikulum 2013
Jawaban:
1. X : How is the weather?
Y : The weather is cold (Di gambar terlihat bahwa anak tersebut kedinginan, artinya cuacanya sedang dingin)
2. X : How is the class?
Y : The class is calm/quiet (Dari gambar kita bisa lihat bahwa murid nya tenang dan tidak ribut)
3. X : How is the house?
Y : The house is dirty/messy (Dari gambar kita bisa lihat bahwa rumahnya berantakan dan kotor)
4. X : How is the living room?
Y : The living room is clean and tidy (Dari gambar kita bisa lihat bahwa ruang tamunya bersih dan rapi)
5. X : How was your holiday?
Y : That was pleasent (Dari gambar kita bisa lihat bahwa mereka terlihat senang saat liburan,jadi kita dapat menarik kesimpulan bahwa liburannya menyenangkan)
6. X : How was the weather yesterday?
Y : The weather was very bad, because there's a thunderstorm yesterday (Dari gambar kita lihat cuaca kemarin ada badai petir,dan kita bisa menarik kesimpulan cuaca kemarin sangat buruk)
Answer by :
Ayanokōji Kiyotaka
綾小路 清隆
Tolong jadikan jawaban tercerdas ya (。•̀ᴗ-)✧ dengan mengklik tanda di sudut bawah kanan ya (✯ᴗ✯)
Penjelasan:
7. modul kelas 9 kurikulum 2013 hal 9
a.-125
b.-729
c.-49
d.-1024
Semoga membantu
Jawaban:
(-5)³ = -5 × -5 × -5 = -125
(-3)6 = -3 × -3 × -3 = - 27
maaf cuman itu yang aku bisa
8. pelajaran bahasa inggris kelas 8 kurikulum 2013
procedure teks,trks report1. Asking of Offering for help.
2. Grammar : Adjective.
3. Descriptive Text.
4. Describing Places.
5. Recount Text.
6. Expression to Invite Other.
9. jawaban bahasa Inggris lks kurikulum 2013 hal 46 activity 8 Kelas 7
Penjelasan:
Mana soalnya, gak semua orang punya bukunya gimana mau jawab:v
10. sebutkan pelajaran SMP kelas 7 kurikulum 2013 !
ipa
ips
mtk
prakarya
sbk
b.indo
b.ing
ipa
ips
biologi
fisika
matematika
binggris
seni
musik
11. jawaban cetak inggris kelas 9 smp kurikulum 2013 bab 3
Jawaban:
assalamualaikum
maaf ,gambarnya mana ya
gak papa kan
assalamualaikum
12. jawaban halaman 6-7 bahasa inggris kurikulum 2013 kelas 12
Kelas : X
pelajaran : Bahasa Inggris
kategori : Let's Visit Seattle
Pembahasan: Collecting information
pembahasan:
A : What can we do at the Pike Place Market?
B : We can tour Pike Place Market’s produce stands and buy something you’ve never tasted.
A : Why is The Pike Place Market much more than a farmers’market? atau How is the The Place Market?
B : Its entire district is full of shopping, attraction and sights.
A : How is the area?
B : The area's festival of sounds, tastes and smells.
A : What is Chihuly Garden and Glass?
B : It is a premier destination for arts, entertainment and favorite sights.
A : What can we explore at Chihuly Garden and Glass?
B : The Space Needle and Pacific Science Center.
A : Where can we watch the world’s most sophisticated aircraft be built before your eyes?
B : At the Boeing factory in Mukilteo.
A : What can we do at the Boeing factory in Mukilteo.
B : Explore the dynamics of flights and experience new aviation innovation.
A : What can we do for a sweet treat?
B : Tour the Theo Chocolate factory in Freemont.
A : What is the mission of the chocolate factory?
B : The mission of the chocolate factory is to create change in the Democratic Republic of Congo (DRC).
13. judul lagu pada cetak bahasa inggris kelas 7 kurikulum 2013. halaman 104
I have a dream lagunya westlife
DIJAMIN BENAR SOALNYA AKU PALING SUKA LAGU ITU...
14. tolong potokan buku bahasa inggris kelas 7 kurikulum 2013
Buku bahasa inggris kls 7 kurtilasBegini bukunya ya revisi 2016
15. bahasa inggris kelas x kurikulum 2013 hal 6
Di dalam surat ini penjelasan untuk tiap paragraf nya adalah..
PARAGRAF2
MainIdea
Hannah tells about her school and family. (Hal ini dijelaskan pada kalimat awal paragraf kedua "I guess I'd better tell you something about myself first")Details
She is 16 years. (Dijelaskan pada kalimat kedua paragraf kedua)She attends Thomas Edison High School in Minneapolis. (Dijelaskan pada kalimat kedua paragraf kedua)She has two brothers and two half sisters. (Hal ini dijelaskan pada kalimat ketiga paragraf kedua)Her father died a few years ago, so her mother runs the house and the family business. (Dijelaskan pada kalimat keempat paragraf kedua)Her father used to be a barista. (Dijelaskan pada akhir kalimat paragraf kedua)PARAGRAF3
MainIdea
Hannah tells about her hobbies. (Hal ini dijelaskan pada awal kalimat "I have lots of hobbies")Details
She likes music. (Dijelaskan pada kalimat kedua)She likes sports, especially tennis and basketball. (Dijelaskan pada kalimat ketiga paragraf ketiga)She loves animals very much. (Dijelaskan pada kalimat kelima "I'm into animals very much")Her favorite subjects at school are art and geography. (Dijelaskan pada kalimat kedelapan)She would like to become some kind of outdoor guide when she graduates. (Dijelaskan pada kalimat ke sembilan "I think I'd like to become a park ranger")PARAGRAF4
MainIdea
Other activities that she likes and doesn't like and she wants Alia to write to her. (Hal ini dijelaskan di awal kalimat paragraf keempat)Details
She does not like reading but she loves drawing and painting. (Tertera pada awal kalimat)She wants her to respond her email quickly. (Hal ini dijelaskan pada kalimat "please drop me a line, Alia! Can't wait to hear from you.#backtoschool2019
=================================
Mapel:BahasaInggris
Materi:ReadingComprehension
Level:SHS
KodeSoal:10.5
KodeKategorisasi:10.5.1
KataKunci:IdentifyanemailfromHannah
Post a Comment for "Modul Bahasa Inggris Smp Kelas 7 Kurikulum 2013"